Berbagi Has Kue Kuliner I berbagi masakan nusantara

Wednesday 9 July 2014

Cara Membuat Kue Lapis Yang Lezat

Cara membuat kue lapis yang lezat.Indonesia sangat erat kaitannya dengan masakan nusantara,sehingga berbagai aneka keragaman masakan Indonesia sangat banyak diminati baik dalam maupun luar negeri.Yang memiliki cita rasa yang tinggi.
Baik kali ini saya akan membuat salah satu resep
Bagaimana penasaran..?
simak dan bacaya penjelasan di bawah ini !




Cara membuat kue lapis yang lezat

Pertama - tama kita siapkan bahan - bahannya.

1. 1/2 kg tepung terigu
2. 5 gelas santan kental
3. 1/4 kg gula pasir  secukupnya
4. garam secukupnya

kedua cara membuatnya.

cara membuat ini yang paling penting. Karena jika salah saja dalam mebuatnya, maka kue yang kita buat jadi berantakan.mari kita simak penjelasan cara membuat resep di bawah ini !

pertama, yang harus kita siapkan adalah, membuat adonannya. Yaitu tepung yang sudah disiapkan lalu kita campurkan dengan air mentah, setelah itu kita tambahkan dengan sedikit garam lalu kita aduk sampai rata.

kedua,santan kental direbus dengan gula pasir,sampai mendidih.jika santan sudah mendidih setelah itu kita masukan tepung beras dan kita campur dengan panili.

ketiga,setelah itu adonan kita bagi dua.Sebagian dituangkan kedalam loyang yang sudah diberi mentega.Sebagian lagi direbus  dan diberi sumba lalu diangkat bila sudah rata warnanya selanjutnya kita tuangkan diatas adonan tadi.Jika sudah masak lalu kita dinginkan.

Demikian Cara membuat kue lapis yang lezat, semoga dapat bermanfaat

NB: Jika sudah kental baru kita iris - iris. sesuai selara.


Cara Membuat Kue Lapis Yang Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nugaprima

0 komentar:

Post a Comment